Selamat datang diblog saya ini, semoga apa yang ditulis dapat bermanfaat bagi kita semua.

Jumat, 10 Desember 2010

Resep Bolu Gulung

Saya paling suka makan makanan yang enak pastinya,tapi terkadang jika saya beli saya selalu merasa kecewa karna rasa nya tidak sesuai dengan apa yang saya ingin kan, dari itu lah saya selalu membeli buku resep makanan. dan mempraktekkannya dirumah...awal nya saya merasa pekerjaan membuat bolu gulung ini sangat rumit, ternyata setelah di buat....saya merasa bangga sekali..karna bolu gulung yang saya buat rasa nya sangat enak dan lembut...tahan nya sampai 4 hari saja, karna tidak menggunakan bahan pengawet....bila teman2 mau mencoba pasti resep ini tidak akan mengecewakan ...asal kan sesuai dengan takaran nya......buatlah kue ini dengan perasaan hati senang dan tenang....

BAHAN
4 btr telor ayam
100 gr blue band
1 sdt tbm
75 gr terigu
25 gr maizena
1/2 sdt baking powder
125 gr gula pasir
1/4 sdt vanille

SELAI NENAS : 
1 bh nenas diparut/belender
150 gr gula pasir
2 bh cengkeh
1/2 cm kulit kayu manis
caranya :panaskan nenas sampai air nya kering, lalu masukkan gula cengkeh, kayu manis dan sedikit garam. masak sampai kering.....

Langkah kerja :

1. panaskan blue band sampai cair
2. kocok telor,gula dan tbm selama 15 menit
3. masukkan semua campuran tepung sedikit demi sedikit
4. masukkan mentega cair, lalu aduk pakai tangan
5. tuang adonan ke loyang persegi empat yg sudah di olesi mentega dan tepung
6. panggang di oven selama + 15 menit
7. angkat lalu olesi selai dan gulung ketika masih panas dengan menggunakan serbet atau kertas roti

Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar